Staycation: Berbagi Cerita Cita & Cinta

10:21 AM

Sebagai anak rumahan, menginap adalah sesuatu yang langka bagi saya. Jangankan menginap, setiap weekend pun saya harus membagi waktu dan menyeimbangkan antara main di luar rumah dan istirahat di rumah.

Nggak mau dong, dapet teguran karena keseringan pergi...

Berbeda dari biasanya, weekend kemarin saya menghabiskan waktu untuk staycation di Pop Hotel! Sebenarnya, ini adalah pengalaman pertama saya sengaja menginap di luar untuk quality time bareng sahabat.

Awalnya, ide ini tercetus karena pertanyaan seorang sahabat. "Kalian punya cerita lucu nggak? Bosen... " tulisnya di grup chat.

Ah sayang... Bukan bahan candaan yang didapat tapi justru cerita ketidakberuntungan dan kegalauan yang jadi jawabannya. Bahkan, beberapa hari setelah itu kami masih berbagi cerita yang cenderung membuat stress, termasuk dari saya.

Staycation pun jadi langkah kami untuk kabur sejenak dari rutinitas dan menikmati waktu bersama. Akhirnya, kami habiskan waktu kurang dari 24 jam di kasur kamar hotel dengan berbagi cerita cinta, cita dan pengharapan di masa depan.

Saya yakin setiap orang punya masalah sendiri dan berbicara dengan sahabat adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kegundahan. Meski masalah tidak lantas selesai, tapi saat bercerita dan ada orang lain yang mendengarkan serta memberi masukan, rasanya beban di hati sedikit terangkat.

Bukankah ini salah satu alasan kenapa kita wajib punya sahabat?

"Friends show their love in times of trouble, not in happiness."
- Euripides
Original photo: www.unsplash.com
Terima kasih sahabat!

You Might Also Like

0 comments