Berkat Toycam: Kurangi Distraksi, Nikmati Vakansi

12:47 PM


Punya waktu buat jalan-jalan adalah hal yang patut disyukuri dan dinikmati. Jangan biarkan terdistraksi oleh hal-hal yang kurang penting terutama untuk hal yang bisa kita kendalikan.

Saat ke Bandung awal tahun ini, handphone dan kamera adalah dua barang yang ingin saya gunakan seminimal mungkin dan sebutuhnya saja. Apalagi di Bandung hanya weekend, benar-benar ingin menikmati yang ada di depan mata dan waktu yang berharga.

Karena alasan ini, akhirnya saya memutuskan membawa toycam yang sudah bertahun-tahun hanya disimpan di laci. Kamera dengan roll film ini nggak akan menyita waktu. Point and shoot! Yap, tak perlu ribet dengan pengaturan ini itu. Setelahnya mata bisa menikmati sepuasnya.



Ingat kan kalau roll film itu hanya berisikan 36 frames?
Karena terbatas, kita belajar untuk tidak berlebihan dan foto secukupnya aja. Juga belajar menilai, mana yang menarik, mana yang ingin diabadikan.

Untuk berjaga-jaga, saya sudah membeli dua roll film lho. Namun nyatanya satu pun masih sisa banyak. Wah, nggak nyangka juga!

Satu lagi hal menarik memotret dengan toycam, kita akan dikejutkan dengan hasilnya nanti. Gimana tone-nya? Bagus nggak ya? Jangan-jangan gelap... Sampai yang bisa bikin panik seperti 'kameranya masih fungsi kan yaaa?'

Semua akan terjawab setelah roll film di-develop & scan!

Foto-foto di sini adalah beberapa dari hasilnya. Yellow Octopus dengan roll film Lapan C100

You Might Also Like

0 comments