Piknik Asik di Pantai Wohkudu

12:26 PM

Pantai Wohkudu Jogja

Pantai Wohkudu? Sudah pernah dengar tentang pantai ini? Pantai mungil ini terletak di antara tebing yaitu berada di sisi Timur Pantai Kesirat. Tepatnya, terletak di Kampung Nglaos, Dukuh Wiroso, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta.

Jika kamu pernah ke Pantai Kesirat, kamu pasti akan melewati area parkir kendaraan Pantai Wohkudu kecuali, jika kamu ke sini sekitar tahun 2014. Ya, sekitar tahun 2014, saat saya pergi ke Pantai Kesirat, saya belum menemukan area parkir sekaligus warung dengan spanduk bertuliskan ‘Pantai Wohkudu’. Jangankan penunjuk arah Pantai Wohkudu, untuk pergi ke Pantai Kesirat saja adalah sebuah perjuangan. Bagaimana tidak? Saat itu jalanan tidak mulus, berbatu, naik-turun dan licin sehabis hujan. Lengkap sudah!

Jangan khawatir! Masalah itu tidak akan kamu temui karena akses jalan menuju Pantai Wohkudu sudah sangat baik: aspal halus lengkap dengan penunjuk arah.

*Oh ini adalah rekor perjalanan tercepat saya. Dari rumah di wilayah dekat Bandara ke Pantai Wohkudu, tidak sampai 90 menit perjalanan.

Pantai Wohkudu Jogja


“Tapi kita memang butuh berjuang untuk lebih menghargai hasil dan membuatnya terasa lebih menyenangkan.”

Setelah sekitar sepuluh menit berjalan membelah bukit-melewati lahan tanaman liar, kita baru akan disuguhi pemandangan hijau bukit-tebing dan pantai berpasir. Sambutan di Pantai Wohkudu pun kami dapatkan dari gerombolan monyet yang berlari dan melompat di sela-sela pepohonan.

Pantai Wohkudu Jogja

Meski tidak terlalu lebar, pantai ini sangat menyenangkan apalagi karena pengunjungnya yang sedikit. Kita bisa bebas berkegiatan, entah itu bermain air, duduk di pinggir pantai atau sekedar mencari tempat teduh dan rebahan saja. Kalau kamu suka camping, Pantai Wohkudu ini harus ada di salah satu listmu!

Pantai Wohkudu Jogja

Karena terletak di antara tebing, pantai Wohkudu ini memiliki beberapa area yang cukup teduh. Batu karang yang cukup besar juga menghiasi keindahan pantai ini. Tapi, jika ingin bermain air atau berenang berhati-hatilah karena ombak yang cukup besar. Apalagi ombak di pantai ini tidak setenang Pantai Sadranan atau Pantai Drini yang cukup aman menjadi tempat favorit berenang.

Pantai Wohkudu Jogja

Selain bermain air, kegiatan apa sih yang biasanya kamu lakukan ketika di pantai? Apa salah satu dari 4 kegiatan ini?

Karena Selfie Itu Wajib
Dimana pun dan kapan pun ‘selfie’ itu wajib! Entah itu video selfie, foto selfie atau groufie menjadi kegiatan wajib ketika pergi kemana saja entah itu hanya jalan-jalan ke mall hingga wisata alam termasuk ke pantai. Jadi, jangan sampai tongsismu ketinggalan ya!

Pantai Wohkudu Jogja

Simpan Indahnya Pemandangan dengan Foto Landscape
Aktif di jejaring sosial khususnya Instagram? Inilah kesempatan mengambil foto sebanyak dan sebagus mungkin untuk stok foto Instagram, siapa tau momen piknik selanjutnya cukup lama. Jadi, jangan khawatir kehabisan bahan konten di Instagrammu. Tipsnya sih jangan terlalu banyak post dalam satu hari. Hemat-hemat ya!

Pantai Wohkudu Jogja

Tunjukkan Pose Andalan di Depan Kamera
Punya pose andalan? Jangan malu-malu untuk menunjukkannya di depan kamera, karena liburan menjadi waktu tepat untuk berfoto. Jika kamu merasa gaya berfotomu hanya itu-itu saja, coba lihat di Pinterest atau selebgram favoritmu untuk referensi.

Pantai Wohkudu Jogja

Bingung Mau Apa Lagi? Asikin aja!
Ketika bingung mau ngapain, kita bisa melakukan hal-hal yang spontan atau tidak perlu direncanakan. Setiap orang punya cara sendiri untuk menikmati waktu, termasuk menikmati suasana pantai. Berlarian, menari atau menyanyi pun bisa jadi hal yang seru untuk dilakukan. Bahkan, ketika di Pantai Wohkudu ini, kami (saya dan dua orang teman) sempat memiliki waktu sebentar untuk ‘me time’. Ada yang berfoto, membaca buku dan mendengarkan musik.

Pantai Wohkudu Jogja

Sepertinya, foto tetap menjadi kegiatan favorit termasuk bagi saya. Nah untuk mendapatkan foto yang bagus dan kece setidaknya tiga hal ini wajib ada!
Pantai Wohkudu Jogja

You Might Also Like

0 comments