Baturraden

10:00 AM

Akhirnya setelah blog post terakhir tanggal 22 Februari, nulis lagi. Kemana aja? Bukannya sok sibuk atau gimana, cuma lagi males nulis dan lebih seneng post foto di Instagram aja.

Oke mau share sedikit cerita sama foto aja. 


Nggak nyangka kalau acara piknikan ini tertanggal 9 Februari 2014. Ceritanya diajakin acara piknik kumpulan pemuda-pemudi di desanya temen. Ya gini kalau susah nolak ajakan piknik, ayo ajalah! Tujuannya adalah Baturraden. Baru pertama ke tempat ini sebelumnya cuma tahu legendanya. Batur (Pembantu/Bawahan) dan Raden (majikan/atasan) yang saling jatuh cinta.

Baturraden ini terletak di Desa Kemutuk Lor, kecamatan Baturaden, kabupaten Banyumas. Wisata ini bisa dikatakan sebagai wisata keluarga terbukti begitu masuk kita bertemu dengan rombongan keluarga dan rombongan piknik juga. Hawa yang sejuk tentunya membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di sini.


Tak jauh dari pintu masuk, pengunjung sudah disapa dengan air terjun. Yah walaupun cukup ramai untuk mendekat. Tak jarang juga kita bisa melihat keluarga yang piknik sembari menggelar tikar dan makan siang. Yap, asli piknik :)
The girl \o/
Baturraden ini bisa dibilang fasilitas lengkap. Air terjun ada, kolam renang ada, pemandian belerang ada, gua ada, terapi ikan ada, apa lagi?



Ya karena kaki minta untuk berjalan lebih jauh. Akhirnya kami memutuskan untuk naik, berpisah dari rombongan (emang dari awal sih). Ada air terjun lagi katanya. 


Saya suka tempat ini. Adem, sepi dan pepohonan hijau yang tinggi. Sempurna.



Waaaah kami melihat air terjun di kejauhan. Tapi karena tak yakin dengan jalannya dan ditambah waktu kumpul dengan rombongan mepet, akhirnya kami kembali.


Tempat selanjutnya adalah Pantai Ayah. Terlalu sore kami sampai di sana. Apalagi mendung, jadi gagallah rencana untuk melihat sunset. Dari dermaga kecil ini, pengunjung perlu naik perahu untuk sampai ke Pantai Ayah. 


Genk piknik kali ini
*quick post jadi harap maklum tulisan ini berantakan
*yap kayak tulisan di atas tadi, akhir-akhir ini lebih seneng post foto di Instagram. Follow me on @nikaresti :)

You Might Also Like

0 comments