Merangkum Tiga Pantai: Pantai Lolang, Pantai Sepanjang, dan Pantai Watu Kodok

11:34 AM

“Kayaknya lewat sini”
Kemudian kendaraan kami berbelok kiri mengikuti jalan berbatu. Selang tak lama kami memarkirkan kendaraan kami di bawah sebuah tempat yang akan dibangun resort/penginapan. Pantai yang kami cari ada di sebelah kiri bawah. Sebuah pantai bernama Pantai Lolang.
Pantai Lolang
Pantai yang diapit oleh dua karang ini tidak begitu luas tetapi memiliki daya tarik tersendiri. Pepohonan yang meneduhkan dan pasir yang masih kasar karena pecahan cangkang biota laut. Di antara karang-karang yang memenuhi pasir, tak jarang akan ditemui pong pong/kelomang yang masih hidup. Di dekat pepohonan, ada sebuah aliran air tawar mungkin berasal dari sungai atau semacamnya. Sayangnya pantai kecil ini sedikit kotor karena sampah yang entah dari mana.
Pantai Lolang
Lokasi Pantai Lolang ini ada di sebelah barat Pantai Sepanjang. Untuk mencapainya, ikuti saja petunjuk arah menuju Pantai Sepanjang lalu lewati pantai itu terus hingga menemui jalan berbatu seperti gambar di atas. Jadi tidak ada salahnya mampir ke Pantai Lolang jika berkunjung ke Pantai Sepanjang.
Gubuk di Pantai Sepanjang
Sebelum melanjutkan perjalanan, kami mampir ke Pantai Sepanjang untuk makan siang. Di pinggiran Pantai Sepanjang ada banyak gubuk-gubuk yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Mungkin bisa dibilang karakteristik pantai ini mirip dengan Pantai Pulang Syawal hanya saja penjual makanan/minuman lebih sederhana, murah dan lebih sepi.

Tujuan berikutnya adalah pantai yang cocok untuk bermain air. Akhirnya, kami menentukan pilihan pada Pantai Watu Kodok. Lokasinya ada di sebelah timur Pantai Sepanjang atau sebelah barat Pantai Drini. Untuk menuju Pantai Watu Kodok sudah ada petunjuk jalan dan jalannya relatif mudah.
Pantai Watu Kodok dari kejauhan
Jika ingin mencari pantai yang tidak begitu ramai, kamu bisa datang ke pantai ini. Walaupun saat itu saya dan teman-teman datang hari Sabtu, pantai ini terbilang sepi karena hanya ada beberapa pengunjung. Tidak begitu banyak bangunan di pantai ini, tapi jangan khawatir di pantai ini sudah ada kamar mandi dan beberapa warung.
Pantai Watu Kodok
Penasaran dengan nama ‘Pantai Watu Kodok’ membuat kami menebak-nebak batu mana yang mirip Kodok. Ketika kami pulang akhirnya kami mengandalkan seorang yang ahli Bahasa Jawa yang sopan untuk bertanya pada seorang kakek. Tapi, kami tidak mendapat jawaban yang pasti. Menurut Kakek itu, nantinya di pantai ini akan dibangun sebuah patung.

Ada yang tahu kenapa namanya Pantai Watu Kodok? Tanya Google dulu yuk :)

team jalan-jalan kali ini, see ya!

You Might Also Like

0 comments