Weekend Berburu Kabut di Jogja? Ayo!

12:38 PM

Berburu Kabut di Kebun Buah Mangunan Jogja
Berburu Kabut di Kebun Buah Mangunan Jogja

Weekend kemana?” Pertanyaan seperti itu kadang berakhir dengan ajakan untuk ‘kabur’ sejenak. Nggak perlu keluar kota, jalan-jalan di sekitaran Jogja saja sudah cukup.

Selain Malioboro dan wisata sekitarnya, Jogja punya banyak tempat asyik buat ‘kabur’ dari rutinitas baik itu Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman dan Bantul. Namun jika diperhatikan, ada yang berbeda dari beberapa tempat wisata sekarang ini.

Pernah melihat tempat wisata yang didekorasi sedemikian rupa dengan properti? Mungkin cukup menarik perhatian pengunjung, tapi buat saya sendiri hal itu (beberapa diantaranya) terlalu berlebihan. Mencari spot atau obyek foto yang natural dengan memanfaatkan kepekaan mata dan sudut pandang sendiri tetap menjadi cara yang menyenangkan.

Berburu Kabut di Kebun Buah Mangunan Jogja

Weekend pagi pergi ke daerah Imogiri masih jadi favorit karena saya bisa melihat kabut. Kebun Buah Mangunan menjadi tempat pertama yang hits dengan pemandangan kabut pagi hari. Bahkan saking ramainya, seolah-olah tempat ini berubah jadi pasar.

[Cerita Lukisan Alam di Kebun Buah Mangunan, Baca Juga Ya!]

Ketertarikan orang-orang dengan ‘wisata pagi’ ini membuat Imogiri punya banyak spot baru dengan pemandangan hampir serupa. Setiap spot itu punya daya tarik sendiri, beberapa diantaranya juga dilengkapi dengan gardu pandang hingga dekorasi-properti yang saya singgung di atas.

Berburu Kabut di Jurang Tembelan Kanigoro Jogja
Gardu Pandang di Jurang Tembelan Kanigoro

Semakin ke sini, cara menikmati suatu tempat wisata pun berubah. Saya lebih suka duduk, bersantai dan melihat sekitar. Jadi sepertinya Kebun Buah Mangunan masih tetap menarik, karena di sana saya bisa melihat kabut sambil duduk. Itu pun jika belum berubah.

You Might Also Like

0 comments